Semua tentang saya ada Disini

Tips Rune of Factory 3



Setelah vacum dari kegiatan bloging akhirnya saya memutusan untuk kembali lagi ke dunia blog, sepertinya disinilah satu-satunya tempat saya untuk dapat menyalurkan bakat menulis saya hahaha.
Kali ini saya akan membahas Rune of factory 3 yang saya baru tamatkan di console 3DS, mungkin para pembaca ada yang sudah pernah memainkan seri sebelumnya di seri ke3 kali ini Natsume sepertinya memberikan banyak perubahan dalam segi game play serta gerakan-gerakan para tokoh RF3. Menurut saya Rune of Factory 3 adalah seri penyempurna dari seri 1 dan 2, dari cara bertarung dan skill-skill yang di gunakan banyak mengalami perubahan. 
Pada seri ke3 gerakan-gerakan tokoh RF lebih variatif dan lebih lincah sehingga tidak terkesan kaku, dan yang paling saya suka dari seri ini adalah karakternya yang terkesan hidup dan memiliki banyak ekspresi. Sory malah jadi curhat panjang lebar, ok kita mulai saja walkthrough nya.



Story 

Diawali dengan adanya monster berbentuk kambing berbulu emas kelelahan di depan rumah sarah saat malam hari dan hujan lebat, sarah yang melihat monster yang tak berdaya merasa kasihan dan membawanya kedalam rumah. monster tadi pun diistirahatkan di tempat tidur sarah. setelah pagi hari monster kambing tadi tiba-tiba berubah menjadi manusia dan dia tidak memiliki ingatan masa lalunya sehingga dia kebingungan kenapa Hero bisa berada dirumah sarah. akhirnya Hero lari menuju Pohon Sharanceyang nantinya akan menjadi tempat tinggal Hero. Setelah kita menamai Karakter utama kita maka akan ada even perkenalan tombol dan even pertarungan, pada akhirnya Hero akan di berikan tempat tinggal di pohon sharance .
Misi kita adalah untuk memekarkan pohon sharance agardapat berbunga lagi, entah mengapa pohon sharance tidak mau tumbuh dan tidak berbunga lagi, padahal dulu pohon sarance berbunga setiap tahunnya sehingga desa itu menjadi sangat indah dan penduduk desa merasa bahagia.
mayor akan membiarkanmu merawat pohon sharance dan tugasmu menjaga dan menjalin komunikasi dengan penduduk desa dan menjalankan misi yang diberika oleh penduduk desa. Adventure begine.

Pengenalan Tokoh


Sarah 

Sarah merupakan cucu dari mayor di desa tersebut, sarah yang merawat Hero ketika kelelahan ditengah hutan dan merupakan satu dari wanita yang bisa Hero nikahi nanti. sarah bekerja sebagai penjual bunga dan bibit bunga sehingga memiliki sifat lembut dan penyayang.
Tanggal lahir   : 11 Spring 
Kesukaan      : Hight quality Flower
Senjata          : Wateringcan

Daria

Daria merupakan wanita yang gemar sekali akan seni membuat barang-barang yang aneh. Daria tinggal sendiri di dekat jalan masuk privera forest. sosok yang ceria dan memiliki jiwa pantang menyerah dalam melakukan suatu pekerjaan.
Tanggal lahir   : Spring 24
Kesukaan      : wood, colour grass, jam, curry
Senjata          : Hammer

Sakuya

Sakuya adalah anak seorang pemilik penginapan di desa, dia merupakan wanita yang perhitungan termasuk perhitungan soal uang sampai-sampai bulu emas Hero di potong untuk dijual dengan harga yang sangat mahal. namun sebenarnya sakuya adalah sosok yang sangat ambisius untuk meneruskan usaha ibunya tersebut dan juga wanita yang baik.
Tanggal lahir   : summer 25
Kesukaan      : shasimi, fish, barang dropan.
Senjata          : Pedang dua tangan
 

 Sofia

Sofia merupakan putri dari anak dari sherman orang kaya yang tinggal di desa, kebiasaan dia adalah suka berbicara kebalikannya. jadi pintar-pintar memahami arti dari kalimat sofia ya. hahah namun sofia merupakan sosok yang sangat manis dan terus terang.
Tanggal lahir   : Fall 7
Kesukaan      : masakan gagal, rumput.
Senjata          : Sword

Karina

Karina merupakan anak dari penjual general store, dia suka sekali tidur dan paling tidak suka menjaga tokonya tersebut, berkali-kali ingin melarikan diri ke kota namun tidak mampu karena niatnya saja tidak mencukupi untuk berjalan jauh ke kota hahah. namun lambat laun sifat pemalas karina berubah jika hero berhasil merebut hati karina. karina akan menjadi sosok yang pekerja keras dan ingin membuka usahanya sendiri apabila Hero berhasil meluluhkan hatinya.
Tanggal lahir   : Winter 4
Kesukaan        : Accessorise yang dibuat dari gem stone kecuali diamon.
Senjata            : Wand

Pia

Pia adalah seorang putri duyung yang berubah menjadi manusia dan tinggal di penginapan bersama sakuya, pia sudah dianggap seperti anak sendiri oleh ibunya sakuya. saat cuaca hujan dan pia ada di luar rumah kalian akan melihat sosok asli pia yang merupakan putri duyung. sangat senang dengan pemandian air panas dan selalu bekerja keras membantu membersihkan pemandian air panas penginapan.
Tanggal lahir   : Summer 6
Kesukaan      : masakan yang dimasak dari cumi-cumi, cumi-cumi mentah (squid)
Senjata          : Pedang dua tangan

Carmen

Carmen adalah adik dari carlos pemilik toko pancingan di pinggi pantai, dia sangat menyayangi kakaknya carlos. carmen adalah sosok wanita yang tomboi menggunakan pakaian pelaut. carmen suka sekali memangcing hobinya tersebut membuat kulitnya menjadi hitam, dapat dilihat dari warna kulitnya heheheh
Tanggal lahir   : Winter 22
Kesukaan      : seafood pizza, semua jenis ikan.
Senjata          : Pancingan.

Collette

Collete adalah anak dari Blaise pemilik restoran di desa tersebut, Seperti sang ayah Collete sangat pandai memasak dan merupakan kandidat yang cocok jika Hero ingin memiliki istri yang pandai memasak.
Tanggal lahir   : Fall 21
Kesukaan      : Semua masakan yang dibuat dari curry powder, Nasi.
Senjata          : Kampak

Raven

Raven adalah wanita yang tinggal bersama Gaius, dia tidak memiliki keluarga selain gaius. Gaius sudah menganggap raven seperti adik sendiri. raven merupakan sosok yang sangat pendiam dan tidak ada yang mengetahui masa lalunya sampai sang Hero mengungkap siapa sebenarnya raven.....
Tanggal lahir   : Spring 29
Kesukaan      : Crista,Simple flower,Pendat
Senjata          : Sword


Love Point

Love point didapat jika kita sering berinteraksi dengan semua wanita di RF3, Setiap Lvl point kita akan mendapatkan quest/mission dari wanita-wanita tersebut untuk membuka story dari salah satu gadis diatas


Lv 1 = 12 Points Lv 2 = Higher then 20 Points Lv 3 = Higher then 30 Points Lv 4 = Higher then 40 Points Lv 5 = Higher then 60 Points Lv 6 = Higher then 70 points Lv 7 = Higher then 80 Points Lv 8 = 90 points Lv 9 = 110 Points Lv 10 = Higher then 110 Points

untuk menikah dibutuhkan Lvl point tertinggi, yaitu LVl 10 dan harus menyelesaikan semua main quest.nanti setelah kita menyelesaikan quest diatas maka Hero akan diberikan resep untuk membuat cincin pernikahan yang digunakan untuk melamar gadis yang akan kita nikahi


Untuk farmingnya mungkin tidak terlalu susah, cukup beli bibit general store dan tanam sesuai musim,untuk hewan ternak kita bisa menjinakan sapi liar jika sudah memiliki kandang hewan yang dibuat oleh Gaius dan harus membayar tentunya. jika sudah memiliki kandang kita tinggal memberi makan monster tersebut untuk menjinakannya. setiap hewan yang kita rekrut akan menhasilkan produck yang dapat dijual. misal sapi akan menghasilkan susu, jika srigala akan menghasilkan gigi srigala,

jika ada pertanyaan bisa meninggalkan pesan. terimakasih sudah mampir sobat sekalian.
 
 



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Hafid Septian Prayudha. Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

About Me

Hafid Septian
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia
Saya anak pertama dari dua bersaudara yang gemar sekali mencari ilmu disetiap kesempatan yang ada, saya ingin berbagi semua pengetahuan dengan teman-teman bloger,mari kita menjadi pribadi yanglebih baik dari hari esok.
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Labels

Categories

Top Menu

Blogger news


Label

Recent Posts

Theme Support

Ingin berkonsultasi upload atau customize mengenai template blogger ini? Contact saya detail template yang ingin di custom seperti apa.