Semua tentang saya ada Disini

Tips harvest moon hero of leaf valley

Siapa sih yang tidak mengenal game Harvest moon, serial ini adalah yang paling ditunggu para gamer yang memiliki berbagai macam handle game, dari PSX,PS2,PS3,PSP,NintendoDS,Gamboy SP,dll . Harvest moon adalah serial yang paling rajin muncul Hampir di semua Console game, dan yang akan saya bahas disini adalah harvest moon di handle PSP. yaitu Harvest moon sugar village dalam bahasa inggrisnya Harvest moon hero of leaf valley. para pecinta/pemilik psp pasti tidak akan melewatkan seri harvest moon ini , seri harvest moon psp dikembangkan dari seri PS2 yang berjudul Harvest moon save the homeland, bagi para pecinta harvest moon yang kecewa di serial harvest moon save homeland tidak bisa menikah, maka natsume memperbaiki kesalahan mereka dengan membuat reamakenya di psp dan anda tidak akan kecewa dengan serial harvest moon psp ini, langsung saja saya bahas tipsnya ya.. Happy reading all


Story
Berawal dari hero yang menerima surat dari ayahnya untuk mengelola perkebunan/ranch di suatu pulau ,maka hero ini pergi ke ranch untuk melihat kondisinya lalu tiba-tiba dia melihat 3 kurcaci yang berbicara satu sama lain dan membicarakan tentang nasib perkebunan ini. lalu hero kita menahan salah satu kepala kurcaci dan spontan saja kurcaci tersebut kaget sampai lari-lari sana sini hahahah..
para kurcaci bertanya siapa nama kita (isi dengan kesukaan anda) dan harvest godes pun datang menanyakan kita apa kita mau membantu untuk menyelamatkan desa ini. ternya setelah usut punya usut pulau ini akan di jadikan taman hiburan oleh suatu perusahaan hiburan . jika kalian menerima tawaran untuk menyelamatkan desa ini maka permainan ini berlanjut. nice lets go continue the adventure ^_^

musim pertama spring

usahakan kalian berbicara dengan semua penduduk untuk meningkatkan friendship point (fp) satu kali bicara 1 fp memberi barang 2 (fp) dan usahakan kalian berikan sesuatu untuk calon istri yang kalian sukai (kalo saya sih layla hoohoh) , ingat semakin erat hubungan kalian dengan para villager maka akan banyak even yang terbuka dan untuk ending story. ingat disini kalo tidak salah ada 20 eanding story yang bisa kalian tamatkan.

Kesukaan para wanita didesa

Aurelia 
gadis di gereja yang datang kedesa bersama kakanya dia tinggal di gereja didekat danau. wanita yang sangat kuat dan mandiri, karena harus selalu mengurus kaknya yang cerewet dan aneh hahah.
ulang tahun  : auntum 5th
favorite       : lumber
Tidak suka  : junk ore, rumput.

Alice

alice adalah orang yang akan mendirikan perusahaan hiburan di desa itu , sebenarnya dia merupakan secret character woman yang dapat kamu nikahi , walaupun pertama kali tidak ada lambang hatinya tapi kamu bisa menikahi alice namun kemungkinan ini sangat susah karena dia sangat matre sukanya yang mahal-mahal ampun dah. kantornya ada didepan tambang,kalian dapat mampir ketempat dia dan setidaknya bicara/ berikan ore untuk menyenangkan hatinya.
ulang tahun   : spring 5th
Favorite       : Rare ore , jewelery, accesorise.
Tidak suka   :  masakan gagal

Harvest godes
pelindung desa ini dan sangat cantik, salah satu wanita yang dapat kamu rekrut, kalau mau mendekati dia bicaralah sehabis bekerja, harus jam 5 sore setiap hari, nanti makin lama dia makin suka sama kamu, jangan sekali-kali berbicara tentang wanita dihadapannya nanti dia akan menjauhimu.
Nama asli     : maria
ulang tahun   : tidak ada yang tahu
Favorite       : hasil produksi kebun kita.
Tidak suka   : ore, bug , rumput.

Gwen
Wanita yang sangat mencintai lingkungan dan sangat baik, rada toboy dikit bisa dilihat dari cara berpakaian. 
ulang tahun   :  summer 8th
Favorite       : Wild mint flower, Milk G, Cranberry, Full moon berry
tidak suka    : Lumber, vegetables, berries

Lyla


lyla adalah tipe wanita yang sangat feminim, dan sangat menyukai bunga. dia wanita idaman saya ^_^
Ulang tahun    : spring 27th
Favorite          : Pink cat flower, Full moon berry
Tidak suka     : Ores, bugs, grasses, failed dishes

Dia
 
wanita yang tinggal di villa bersama gina dan martha, cewek kaya yang terlihat dingin dan sulit didekati tapi setidaknya kalian pasti dapat meluluhkan hatinya. lebih sering didaerah vilanya saja.
Ulang tahun   : winter 8th
Favorite        : Blueberry, Full moon berry
Tidak suka    :  Ores, bugs, grasses, failed dish

Gina
 
bekerja di vila bersama martha , gina adalah wanita yang sangat cekatan dan memiliki banyak skill karena gina bekerja sebagai pelayan Dia. wanita yang lumayan kalo dibandingakan dengan wanita jaman kita sekarang yang buka-bukaan hohohho, nice girl maybe.
Ulang tahun   : autumn 20th
Favorit          : Golden milk, golden egg, Stardust flower
Tidak suka    : Ores, bugs, grasses

Katie  

adalah cewek yang bekerja di cafe bersama kakeknya , wanita muda yang sangat modis mengingat umurnya yang masih 16 tahun boooo... wuhuuu masih muda belia ya. nikahin aja ini. kwowkowkow
Ulang tahun    : spring 5th
Favorite         : Blue Mist flower, Full moon berry
Tidak suka     : Bugs, grasses

Part time

kerjaan paruh waktu sangat kita perlukan untuk menambah penghasilan kita di tahun pertama adapun beberapa kerjaan paruh waktu dapat dilakukan di
1. ranch tempat peternakannya si bob, saya menyarankan anda bekerja disini dari jam 9 sampai jam 6 atau penghasilan disini dihitung dengan lamanya kita bekerja jadi perjam di hargai 100gold

2. pertambangan merupakan part time ke2 yang paling banyak penghasilannya sekitar 450 kalo berhasil memecahkan semua batunya, setidaknya jalani dulu kerjaan ini sampai kamu bisa menambang sendiri. karena ada syaratnya kamu bisa menambang sendiri disini samapai menyelesaikan part time dan diberikan kebebasa menambang.

3.bekerja di tempat penjulan saya lupa namanya, pokoknya di toko sebelum cafe. disini kamu akan merawat ayam dan memberi makannya. jadi sebenarnya waktu yang diperlukan untuk pekerjaan ini sangatlah sedikit, sehingga kamu dapat melakukan aktifitas lainnya di setelah bekerja ini.

4.menjadi penebang kayu,bicara sama kakenya gwen nanti kamu akan diajak untuk menebang kayu, pekerjaan ini membutuhkan stamina yang sangat banyak, sehingga sangat menguras staminamu jadi selesai kamu bekerja disini kamu tidak bisa apa-apa.

Cara mendapatkan anjing dan kuda


sebenarnya sangat gampang mendapatkan anjing, cukup setiap hari mengisi tempat makanan anjing dengan read herb maka tunggu sampai 20 harian anjing akan bisa kamu pegang dan akan ada pilihan adopsi, jika kamu ngeinginkan anjing biru tunggu sampe anjing biru atau merah ada dan kamu mengangkan lalu adopsi anjing itu. dapet deh anjing, oh iya anjing juga berperan penting dalam mencari power bery, caranya dengan membeli flute, nanti saya jelaskan caranya.

mendapatkan kuda ada dua cara beli atau dikasih, kalo membeli kamu siapkan dana 5000gold dan langsung dapat kuda coklat, namun kalo kamu pengan bekuda gratisan dan dengan warna yang kamu sukai maka saya sarankan untuk selalu bekerja part time di ranch ini. untuk mendapatkan kuda sesuai warna caranya dengan sikat dan bicaralah dengan kuda yang kamu sukai pertama kali ingat pertama kali setiap bekerja, misal kamu ingin kuda hitam maka sikat dan bicara dengan kuda itu pertama kali saat bekerja jangan menyikat kuda lainnya ok.

hati anjing
kamu dapat melatih anjing denga menggunakan flute
hati 0 : 0-29
hati 1 : 30-79
hati 2 : 80-129
hati 3 : 130-179
hati 4 : 180-219
hati 5 : 220-255

Power berry
power bery didapatkan dengan menggunakan anjing, caranya dengan memakai tiupan khusus anjing dibeli di toko peralatan, tapi ingat membutuhkan 2 buah hati anjing dan juga kesabaran saat memakai flute masukan inputan bawah.kiri,atas. lokasinnya
* Goddess Spring - diantara 2 pohon di tengah
* Mountain Crossroad - di tengah2 area
* Mountain Crossroad - paling atas tangga
* Supermarket Area - di gundukan tanah depan toko, di antara 2 poon
* Bar/Tea Shop - di pohon deket bagian paling utara
* Clove's Villa - di poon kanan bagian atas tangga
* Carpenter's house - deket tangga bagian tengah di tengah2 map
* Carpenter's house - di bagian sebelah kanan tangga
* Flower shop/Tool Shop area - bagian kiri taman bunga punya Lyla di luar toko / rumah Lyla
* Town Square - sebelah kiri Plang Flower / Shop

note: untuk mendownload harvest mon hero of leaf valey dapat dicari di situs lokal, dan juga server lokal seperti indowester dll.

capek juga nulis ini , nanti kalo ada waktu saya edit lagi dah. mohon komentar dan pertanyaan berbobot ya nice for reading ^_^

Share:

15 komentar:

  1. Mantab bro.. tambahin lagi referensinya dong..
    ada yg versi bhs inggris di
    http://faqs.ign.com/objects/143/14305492.html

    BalasHapus
  2. DOWNLOAD nya bisa gha ?
    kalo bisa bagi donk !! :)

    BalasHapus
  3. filenya besar bro jadi cari di pspiso aja, ada disitu kok..

    BalasHapus
  4. aku punyagame ini, tapi gak tau cara mainya gara-gara pake bahsa inggris, maksih ya infonya! Oh iya, kalau mau nge upgrade tool di sugar village gimana caranya?

    BalasHapus
  5. bisa ga sii game ini di mainin di PS2 :'(

    BalasHapus
  6. kalau bisa ada ga sii kaset nya :(

    BalasHapus
  7. bro ksih tips lain lgi dong untuk pemula seperti saya!

    BalasHapus
  8. emang kalo mau download harvestmoon hero of leaf valley apaan sih webnya

    BalasHapus
  9. Mas, salah tuh, Gwen suka kok, Berry + Vegetable, lumber sih ngga tau ya...
    Terus Harvest Goddes namanya Marina, bukan Maria

    BalasHapus
  10. Kalo mau download Harvest mood hero of leaf valley bisa download di PSP ISO gan.

    BalasHapus
  11. wkwkwkw mksh ya gan :v :* sangat membantu :D tytytytyt :*** I LOP YU PUL :v wkwkwkwk *abaikan*

    BalasHapus
  12. si dia itu dingin ya org nya ??? ._. susah di deketin (?) -..- mudah gann :v ane lopenya udh 6 :v

    BalasHapus
  13. mau nanya nih agan2 semua, antara harvest moon ini sama harvest moon a wonderfull life yang di gamecube bagusan mana ya? katanya sih kalo menurut grafik bagusan a wonderfull life, tp menurut ane sih mendingan yang hero of leaf valley ini.. ada yang mau kasih saran gak?

    BalasHapus

Popular Posts

Hafid Septian Prayudha. Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

About Me

Hafid Septian
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia
Saya anak pertama dari dua bersaudara yang gemar sekali mencari ilmu disetiap kesempatan yang ada, saya ingin berbagi semua pengetahuan dengan teman-teman bloger,mari kita menjadi pribadi yanglebih baik dari hari esok.
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Labels

Categories

Top Menu

Blogger news


Label

Recent Posts

Theme Support

Ingin berkonsultasi upload atau customize mengenai template blogger ini? Contact saya detail template yang ingin di custom seperti apa.