Semua tentang saya ada Disini

Radiata Story

Kalau ada yang bertanya kepada saya game mana di PS2 yang paling banyak bisa merekrut charakter dan gamplaynya yang bagus. tentu saja saya akan memberi saran RADIATA STORY. hehehe yah itu memang kenyataan kok, radiata story merupakan game buatan squarenix dan aaa thre ace. yang dulu buat valkery profile.
tau gak karakter yang bisa direkrut adalah semua orang yang ada di dunia radiata, jadi setiap kamu bertemu seseorang itu bisa kamu rekrut untuk menjadi anggotamu termasuk petani yang membajak sawah juga bisa berubah menjadi kesatria kok walaupun kelahinya dengan menggunakan cangku hahah, dari sisi cerita nanti kalian bisa memilih 2 jalan cerita mau ras human atau ras fairy, pilihan ini akan menjadi keputusan penting, karena kalian akan dihadapkan anatara dilema yang sanagat besar nanatinya.


Pengenalan Tokoh

Jack

Jack merupakan tokoh utama dari series ini, dia adalah orang yang keras kepala dan tidak suka mengalah, terbukti ketika bertemu dengan ridley yang sama-sama keras kepala membuat mereka bertengkar terus setiap bertemun. tapi seperti kata pepatah cinta itu tumbuh karena saling bertemu dan bertengkar. akhirnya jack perlahan-lahan melihat sosok ridley sebagai sosok wanita yang manis dan berusaha melindungi ridley dari bahaya. ayah jack adalah mantan kesatria di kerajaan Radiata kingdom, ayah jack berhasil membunuh naga air dengan pedangnya ( nanti pedang bapaknya akan diwariskan ke jack ). karena status ayahnya jack adalah seorang legenda maka jack juga diterima dalam ujian kesatria di kerajaan.

Ridley

Ridley adalah gadis yang tomboy dan memiliki kemampuan yang menyeramkan, terbukti ketika ujian kesatria jack tidak bisa mengalahkan ridley dan dengan mudah ridley meng KO kan jack. sosok ridley sebenarnya sangat anggun apabila kuncirannya di buka, sifat keras kepala ridley dikarenakan orang tua ridley adalah anggota kerajaan radiata. sehingga orangtua ridley selalu menentukan takdir ridley. ridley adalah sosok yang sangat penting di dalam game, sebenarnya ridley adalah perwujutan dari Gold dragon. nanti pada akhir cerita kalian harus memilih apakah ridley akan mati atau pulang kembali ke radiata bersama jack.

Ganz Rothschild 

 

Adalah komandan regu dari ridley dan jack, ganz adalah sosok penengah ketika jack dan ridley sering beradu mulut, sebenarnya ayah ganz adalah teman baik ayahnya jack, sosok ganz sendiri digambarkan dengan wibawa yang besar dan juga memiliki hati yang sangat lembut. ketika jack dan ganz diusir dari kerajaan ganz gagal dalam ujian mercenary sehingga membuatnya menjadi pengelana.

Story



Permainan dibuka dengan adegan singkat Kesatria legendaris Radiata Cairn Russell berjuang dan mengalahkan Naga Air, salah satu dari empa unsur naga di dunia. Jack kemudian terbangun pada hari ia seharusnya melakukan perjalanan ke Radiata Castle. Dia menghabiskan waktu dengan Pertarunagn pedang dengan kakak perempuannya, Adele, sebelum ia memberinya pedang terkenal Cairn kepada jack, Arbitrase.  

Jack kemudian melakukan perjalanan ke Radiata untuk bergabung dengan Knights of Radiata dan mengikuti jejak ayahnya.Selama percobaan seleksi, Jack dipasangkan melawan Ridley Silverlake, seorang gadis muda yang telah dilatih untuk menjadi seorang ksatria dari usia dini. Ridley dengan  mudah mengalahkan Jack, tapi Tuan Larks meminta Jack dilantik menjadi ksatria pula, mengingat bahwa Jack adalah anak Cairn Russell. Jack dan Ridley ditempatkan di Rose Cochon Brigade dibawahan Kapten Ganz Rothschild yang baru dipromosikan, putra Gawain Rothschild yang membunuh Cairin Rusell ayah jack

Jack dan Ridle bertengkar terus-menerus selama dalam grup.Misi pertama The Rose Cochon Brigade ini berjalan dengan baik, sukses mengawal dwarven pemimpin Donovitch ke Radiata meskipun berjumpa dengan Trio Goblin. Mereka diam-diam diawasi oleh Leonard dan Natalie atas permintaan Lord Jasne, ayah Ridley. Mereka dikawal oleh Clive, anggota berpangkat rendah dari Orde Olacion.The Cochon Rose kemudian ditugaskan untuk menyampaikan surat kepada para elf ringan, disertai dengan Genius, seorang peneliti manusia. Setelah ditegur oleh elf cahaya, mereka melakukan perjalanan ke Metropolis Hutan, rumah para dark elf yang ramah, dan berbicara dengan Lord Nogueira tentang suatu masalah.

Seperti Jack dan Ridley mulai menghormati satu sama lain, kelompok diserang oleh Blood Orc. Ridley terluka parah sebelum Nogueira berhasil mengalahkannya, tapi hidupnya disimpan ketika Nogueira melakukan ritual transpiritation pada Ridley,hal ini tabu di antara elf. Palang Ward, mengatakan ia telah melacak Orc, telah tiba. Jack meninggalkan persaingan dan membawa Ridley kembali ke radiata secara pribadi.
  
Ketika Jasne tahu apa yang terjadi, ia menyuruh Tuan Larks mengusir Jack dan Ganz dari ksatria. Jack kemudian bergabung serikat prajurit tentara bayaran. Ganz tidak dapat lulus uji seleksi untuk bergabung Vancoor Theater / tentara bayaran. Jack ditempatkan di unit Jarvis 'dan naik ke kopral setelah mengalahkan squadmate Daniel dalam pertempuran. Setelah bertemu dengan Nocturne, musuh Gerald, Elwen nama Jack sebagai pengganti Gerald dan mempromosikan dia untuk sersan.  




Tak lama setelah itu, Jack membantu Parsec, Naga Api, mencari individu yang misterius yang ia cari. Ganz membantu Cody, putra Void Community pencuri Rynka, dan akhirnya Rynka mengambil kasihan pada Ganz dan membiarkan dia bergabung dengan serikat pencuri. Sementara itu, Ridley dipromosikan menjadi kapten dalam Knights Radiata, tapi dia marah ketika ia mengetahui apa yang ayahnya telah lakukan, dan perasaan Ridley untuk Jack mulai muncul. Efek samping dari transpiritation nya juga menjadi jelas saat ia mulai berbicara bahasa Peri kuno.Jack cepat memperoleh ketenaran dan pengakuan dalam Vancoor Theater, dan dia juga menghadiri pesta ulang tahun Ridley pada undangan nya di pesta undangannya ridley di jodohkan dengan anggota kesatria pilihan ayahnya, di mana dia minta maaf atas prilaku ayahnya, tapi Jack berperilaku dengan cara yang luar biasa tenang.  Ridley memberi tahu bahwa ia membenci tunangannya.  

Jack mengajak Ridley untuk berbicara kepadanya jika dia perlu sesuatu.Sementara itu, ketegangan meningkat dengan cepat antara manusia dan makhluk peri. Suatu hari, Ksatria Radiata bawah Jenderal Dynas dan Palang dikirim ke Bumi Valley, rumah para kurcaci, untuk membujuk mereka untuk melanjutkan perdagangan dan menurunkan harga mereka. Selama negosiasi, Palang mendurhakai perintahnya dan memiliki serangan ksatria nya. Dynas tidak berdaya untuk menghentikan pembantaian berikutnya. Bumi Lembah ditangkap dan kurcaci yang bertahan serangan awal yang diperbudak, memulai perang antara manusia dan makhluk peri. Donovitch mengunjungi Jack untuk meminta bantuan, dan mereka melakukan perjalanan ke Bumi Lembah pada waktunya untuk menyaksikan Baade, Naga Bumi menyerang ksatria. 

Banyak dari mereka yang gugur, namun Palang berhasil membunuh naga, dan Donovitch sedih kembali ke Bumi Valley untuk berbagi nasib rakyatnya, meskipun desakan Jack untuk tidak melakukannya.Hari kemudian, Jack diberi pesan oleh pengawal Radiata bahwa Tuan Larks telah memintanya pada pertemuan di istana. Ridley kemudian mengunjungi Jack, mengatakan ia tidak merasa seperti dirinya, dan bahwa dia takut apa yang akan terjadi padanya. Dia kemudian menjelaskan kepada Jack bahwa dia perlu pergi ke Kota Kembang untuk melihat Tuan Zane, pemimpin elf cahaya, untuk mengetahui lebih lanjut tentang kondisinya. 

Perasaan Jack untuk Ridley menjadi jelas, tapi dia tawaran perpisahan kepadanya. Pemain harus memilih untuk mengikuti jalan manusia dengan menghadiri pertemuan di Radiata Castle atau mengikuti jalur fairy dengan mengikuti Ridley ke Kota Bunga.

Fairy Path



Kenapa saya memilih fairy path? karena fairy path adalah ending yang paling romantis dibanding Human path.
Jack memutuskan bahwa Ridley penting baginya, mengingat bahwa merekaberasal dari brigade yang sama sebagai keluarga. Ridley yang tampak puas dengan keputusan Jack untuk menemaninya saat mereka melakukan perjalanan ke Kota Bunga. Setelah kedatangan mereka, Ridley ditangkap dan ditahan dan ditodongan pisau oleh Shin dan Fan. Tuan Zane muncul, dan Ridley menjelaskan situasi transpiritation padanya. Jack menyela bahwa jika Zane ingin memulai perang, dia akan menangkap Fort Helencia sendiri dalam pertukaran untuk kehidupan Ridley, menunjukkan bahwa ia adalah seorang sersan Theater Vancoor dan bisa masuk ke dalam. 

Zane setuju untuk ide meskipun Ridley memprotesnya. Jack mengunjungi Fort Helencia dan diperbolehkan masuk untuk berhadapan dengan Leonard dan Natalie, yang menuduhnya menculik Ridley. Upaya Jack pada penjelasan terbukti tidak berguna, dan ia dipaksa untuk mengalahkan Leonard dan Natalie, tapi bala bantuan tiba. Jack cepat mundur dan diperkuat oleh cahaya elf Gil, Pitt, dan Row, yang semuanya terkesan bahwa Jack mengikuti perintah elf. Mereka mengalahkan ksatria dan mengirim Jack kembali ke Kota Kembang untuk melihat Zane, Ridley dilepaskan sesuai kesepakatan mereka. Jack terganggu oleh tuduhan Leonard bahwa dia telah berbalik melawan jenis sendiri / ras human .Zane kemudian belajar bahwa Naga Angin telah tewas, dan sumpah akan membalasnya. 

Jack menghadapkan Ridley tentang berbalik melawan manusia lainnya, dan Ridley nyaman bersama jack. Jack diberi hati yang baru dan tegas menyatakan bahwa misinya adalah untuk melindungi Ridley. Keesokan harinya, Jack dan Ridley menghadiri pertemuan dengan Zane, Gil, dan berbagai dark elf dan light elf mendatangi pertemuan ini. Tamu kehormatan Zane adalah  Naga Api dalam bentuk manusia, Parsec. Parsec menjelaskan bagaimana dunia bekerja dengan naga dan mengambil menyukai Jack. Parsec misterius menunjukkan bahwa Jack dan Ridley harus mengunjungi Haven Goblin, dan Zane telah Coco membimbing mereka.Ketika mereka mencapai Haven Goblin, Jack diserang oleh Gawain. Jack mengalahkan dia, tetapi tidak membunuhnya. Jack kemudian bertanya apa yang terjadi pada ayahnya, dan Gawain menjelaskan. 

Kelvin Naga Air menyerang Radiata untuk melindungi tatanan kosmis / keseimbangan dunia, dan Cairn mengabaikannya untuk melindungi sesama manusia. Setelah berjuang ia terinfeksi oleh Algandars, dan Zane bingung harus mengirim pembunuh puncaknya, yaitu Gwain teman yang dihormati Cairn, untuk mencegah algandars menyebar dan memulihkan keseimbangan. Gawain menyalahkan dirinya yang menghancurkan keluarga Jack, mengatakan ia tahu tentang hal ini dan tidak melakukan apa pun, dan bahwa pernyataan Gawain itu menjadi bertanggung jawab atas kematian Cairn itu telah disalahartikan sebagai pengakuan. Jack memaafkannya, Gawain terkejut akan hal itu.  

Jack menjelaskan bahwa keluarganya senang bahkan setelah Cairn meninggal, dan bahwa ia tidak menyalahkan dia. Jack kemudian meminta Gawain untuk bergabung dengan mereka, dan ia setuju, terinspirasi oleh kata-kata Jack.Dalam perjalanan kembali ke Fort Helencia, Jack dihadapkan oleh Jarvis dan Daniel, yang ingin membawa kembali ke Radiata. Jack, Ridley, dan Gawain mengalahkan mereka, dan Jarvis mengatakan bahwa perintah terakhir kepada Jack baginya untuk mengikuti misinya, apa pun itu, sebelum membawa Daniel terluka pergi. Pada Helencia, Ridley mulai menjadi sakit dari efek transpiritation, sementara Zane belajar bahwa Knights Radiata menyerang Lord Parsec di Gunung Api. Jack perjalanan ada tapi memenuhi Elwen di jembatan, dan dipaksa untuk melawan dia. Dia bisa menang atau kalah, tetapi Elwen memungkinkan dia untuk lulus, dan Jack mencapai ruang Parsec untuk melihat Cross dan Dynas menyerang Parsec.  

Jack tidak mampu menghentikan Cross dari membunuh Parsec, namun Gawain menyelamatkan Jack.Sementara Ridley dan Gawain bertemu dengan Zane, Jack kembali dengan Ganz, yang memiliki diselamatkan Adele, yang sebelumnya telah dipenjarakan oleh Cross untuk hubungan dengan Jack. Ganz juga mengungkapkan bahwa darah Orc yang menyerang Ridley dikirim oleh Cross. Ganz bergabung Jack dan makhluk peri dan bersatu kembali dengan ayahnya. Jack spar dengan Gawain, yang akhirnya dianggapnya dia layak menggunakan Arbiter, pedang Cairn itu.  

Kemudian, Ksatria Radiata membuat serangan kejutan di Fort Helencia, dan Jack vengefully mengalahkan Cross, tapi Dynas, Gawain, dan Ridley menghentikannya dari membunuh Salib juga. Dynas marah mengatakan bahwa Palang Gawain memerintahkan serangan tanpa otorisasi, tetapi selama retret Salib membunuh Dynas dan frame nya, dan Larks ketidaktahuan mempromosikan dia untuk umum. Lucian diturunkan menjadi Aphelion naga perak, dan terbang ke selatan.Jack terbangun suatu pagi untuk menemukan bahwa Ridley dan Gawain hilang.  

Ganz menyertai dia dalam perjalanan ke Kota Malam Putih. Jack datang muka dengan muka dengan Gerald, yang ia mengalahkan, dan Gerald kagum memungkinkan Jack untuk lulus. Di pintu masuk ke kota, Jack dan Ganz bertemu dengan Cross dan brigade nya, Cross bersemangat untuk membalas dendam setelah dikalahkan oleh Jack di Helencia. Jack dan Ganz kekalahan Cross, meskipun Jack suku cadang dia. Beberapa saat kemudian, Aphelion muncul dan membunuh Cross. Jack dan Ganz kemudian masukkan kota dan naik menara, di mana Jack menyelamatkan Ridley dari Quasar. 

Lucian mengungkapkan dirinya sebagai Aphelion dan serangan, namun penyadapan Gawain pukulan dan terluka parah, berbicara kata-kata penghiburan kepada Ganz sebelum meninggal. Jack dan Aphelion Ganz kekalahan, namun Ganz memilih untuk tinggal di belakang dengan tubuh ayahnya sebagai runtuh kota. Adegan terakhir menunjukkan Jack dan Ridley kembali ke tangan Radiata di tangan. Ridley yang bersinar dengan cahaya emas dan gema suara Jack, menunjukkan bahwa sesuatu terjadi pada mereka dalam perjalanan kembali. 

Maaf kalo kalimatnya banyak yg kacau, tapi saya sedikit-sedikit berusaha memperbaikinya. mohon di beri komentar ya.
Share:

1 komentar:

  1. tolong dong saya pemula

    saya minta saran nie
    setelah awal main
    kita kan disuruh berkelana
    trz ketemu kastil kan
    nah disitu disuruh ngapain yah
    tolong jelasin saya masih pemula

    BalasHapus

Popular Posts

Hafid Septian Prayudha. Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

About Me

Hafid Septian
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia
Saya anak pertama dari dua bersaudara yang gemar sekali mencari ilmu disetiap kesempatan yang ada, saya ingin berbagi semua pengetahuan dengan teman-teman bloger,mari kita menjadi pribadi yanglebih baik dari hari esok.
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Labels

Categories

Top Menu

Blogger news


Label

Recent Posts

Theme Support

Ingin berkonsultasi upload atau customize mengenai template blogger ini? Contact saya detail template yang ingin di custom seperti apa.