Semua tentang saya ada Disini

Tips harvest moon a wonderfull life

Siapa sih yang tidak kenal dengan game harvest moon a wonderfull life di ps2, tentunya yang memilik ps2 pasti sudah pernah memainkannya. sentuhan keindahan farmnya dan juga perkembangan karakter dari harvest moon ini adalah yang paling the best di ps2. tentunya kalian pasti setuju dengan saya kan. natsume memang tidak pernah mengecewakan para penggemar serial harvest moon, disini banyak fitur-fitur yang tidak bisa didapat di harvest moon lainnya saya betul kan heheh ^_^.

tujuan saya membahas game ini sebenarnya hanya untuk mereview kembali yang sudah lama, tentu saja kalian setuju walaupun game harvest moon ini sudah lama keluarnya namun masih layak untuk dimainkan sekarang. saya akan membuat sedikit turotorial mengenai harvest moon seri ini , kalau begitu ayo kita lanjutkan ke intinya lets go we continue.


STORY







 sama dengan seri-seri harvest moon sebelumnya hero kita kali ini datang ke sebuah desa bernama Forget-Me-Not Valley dia diajak mengelilingi peternakan oleh takakura teman ayah hero dulu, peternakan itu milik ayah hero dulunya dan sudah terbengkalai karena tidak ada yang mengurus (ayanya hero meninggal sepertinya) . karena itu hero akan disuruh untuk merawat perkebunan itu jika mau dan kalian harus mengembangkan sebaik-baiknya karena itu adalah wasiat dari ayah handa hero. game start.

Charakter
yang akan saya tampilkan disini hanyalah karakter penting dan wanita-wanita yang dapat kalian nikahi saja.

Hero (namanya terserah anda)
adalah jagoan yang akan kita mainkan, dia adalah anak pemilik perkebunan. dia baru datang dari kota karena mendapat surat dari ayanya untuk mengembangkan pertanian yang dulu di urus ayahnya yang telah meninggal. disini kalian adalah tokoh yang sangat ceria dan friendly. so kembangkan kemampuan dan interaksi kepada masyarakat didesa.

Takakura
Dia adalah teman ayahmu yang juga membantu mengelolah perkebunanmu, takakura adalah karakter penting di harvest moon ini, tugas dia adalah membeli pesananmu kekota seperti sapi dll. nantinya dia juga akan memberimu kuda danmemberimu bunga penggabung bibit (tartan).

Nami









nami adalah cewek yang tinggal di penginapan tim dan ruby , dia juga datang dari kota dan tinggal didesa hanya untuk sementara. nami adalah wanita yang sangat susah didekati bisa dibilang jutek namun jika kalian sudah dekat nami sisi kewanitaannya akan diperlihatkan ke kalian. wanita yang sangat tomboy,nami adalah salah satu wanita yang bisa kalian nikahi.
kesukaannya     :  bunga blue trick (jangan kasih bunga lain, karna akan diejek !), Patung kuda, Patung orang  & Tengkorak yang bisa diperoleh ditempat penggalian deket air terjun.

Muffy 
muffy adalah gadis berambut pirang yang bekerja dan tinggal di blue bar , dia merupakan gadis yang sangat cantik dan modis seorang wanita yang sangat mudah untuk kamu tahklukan karena hatinya memang terbuka untuk dirimu. berbeda dengan gadis lain yang jual mahal ^_^, muffy juga salah satu gadis yang dapt kamu nikahi.
Kesukaannya  : bunga (apa saja), susu, koin (dari lahan penggalian) dan permata (dari lahan penggalian, di permainan disebut ore).

Lumina
Lumina merupakan gadis yang tinggal di vila bersama neneknya romana dan pelayannya . lumina adalah wanita yang termuda diantar 4 orang wanita yang bisa kita nikahi, umurnya sekitar 16 tahunan kayanya heheh.
dia sangat senang jika kita ajak ngobrol. jika kita menikahi gadis lain lalu memberitahu dia maka nanti kamu akan melihat dia akan sedikit cemburu kepadamu. jika kalian belom menikah dengan dia maka pakaiannya seperti anak kecil dan tidak anggun sama sekali. namun jika akhirnya kalian menikah sama dia maka dia akan berubah menjadi sosok wanita yang sangat cantik dan anggun. lumina sangat pintar bermain piano dan suaranya sangat merdu.
Kesukaan    :  bunga & permata

Celia  
Celia adalah wanita yang tinggal di perkebunan viesta dan sangat mahir dalam menanam benih dan mengurus perkebunan. celia adalah sosok yang sangat ceria dan gembira, cuman satu kata yang bisa mewakilinya yaitu impresive.
Kesukaan  : bunga, telur, koin, permata, buah, sayuran.

Cara mendapatkan kuda sesuai dengan kesukaan warna



warna-warna kuda yang bisa di dapat adalah hitam,coklat,putih. nah wrna kuda akan mewakili seberapa keras kamu bekerja jadi jika kamu ingin mendapatkan warna-warna ter tentu maka:

hitam  :  kurang bekerja keras dalam harvest moon
coklat : kerja keras
putih  : sangat kerja keras.
jadi tentukan warna kudamu dengan bekerja keras ok.

 rahasia-rahasia di harvest moona wonderfull life
  • cara mendapatkan anak perempuan pergilah ke rumah harvest sprite dan bicaralah pada guci dia akan bertanya padamu sampe beberapa puluh kali sampai dia menyerah. nanti kamu akan di ajukan pertanyaan mau pilih anak cewek atau cowok.
  • jika kalian sudah bersahabat dengan semua orang suatu saat akan ada even harvest sprite akan memberikan kalian burung hantu didekat kolam.
  • jika kalian bersahabat dengan vista maka suatu saat kalian akan diberikan hewan rakun,lucu bukan?
  • kalau kalian berteman pada cody maka pada suatu hari saat kamu memancing di kolam kura-kura dan kamu akan mendapat event mengenai kamu yang jatuh kekolam dan cody membantumu dengan bantuan scraf milik kura-kura dan cody memberitahu bahwa kamu boleh memiliki kura-kura.
  • jika kalian memiliki sapi star jangan mengubah susunya menjadi keju , karena kalian akan mengalami rugi yang sangat besar.
  • jangan menggunakan pupuk untuk tanaman sekali panen karena akan membuatmu rugi.
  • awal tahun pertama adalah tahun yg menentukan keberhasilanmu jangan sampai kau :tidak menikah,ingin keluar dari desa,tidak membeli ayan betina,membeli pancingan,dan memberi hadiah kepada nina (karena nina akan meninggal di tahun ke2)
Hari pertama
Pada hari pertama kamu akan menghabiskan seharian dengan takakura. selanjutnya kamu akan diajak keliling kampung. hari pertama:saat ini kamu hanya dapat uang G 3000 kamu harus bisa memikirkan digunakan apa uang tsb.disini terdapat beberapa pilihan:
  1. gunakan seluruh uangmu untuk membeli benih di vesta yaitu belilah benih semua macam pohon(menggunakan alasan ini karena ini adalah tanaman yg paling lama tumbuhnya) masing" 3 kantung dan belilah 7 kantung pupuk dengan ini uang mu tggal tersisa 20
  2. belilah sepasang ayam (untuk mendapatkan kuda)dan belilah 2 kantung pupuk (untuk rumputmu) dengan ini uangmu tersisa1080 dan pada tggl 3 belilah sikat dan pancing tidak usah bingung karena di almari sudah ada 3 benih tomat
pekerjaan menyiram adlah pekerjaan yg plig membosankan karena bxk menyita waktu setelah itu perah sapimu jika cuaca diluar cerah keluarkan sapimu danjangan trlalu lama karena kamu belum memiliki rumput di luar .

selanjutnya anda bisa melakukannya sendiri ok ^_^, bloger yang baik akan meninggalkan pesan dan menjadi follower ok guys... nice
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Hafid Septian Prayudha. Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

About Me

Hafid Septian
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia
Saya anak pertama dari dua bersaudara yang gemar sekali mencari ilmu disetiap kesempatan yang ada, saya ingin berbagi semua pengetahuan dengan teman-teman bloger,mari kita menjadi pribadi yanglebih baik dari hari esok.
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Labels

Categories

Top Menu

Blogger news


Label

Recent Posts

Theme Support

Ingin berkonsultasi upload atau customize mengenai template blogger ini? Contact saya detail template yang ingin di custom seperti apa.