Semua tentang saya ada Disini

suikoden 2

pernahkah terbayangkan jika suatu saat anda membentuk suatu pemberontakan dan melawan negara anda sendiri juga melawan teman baik anda??? pasti lah banyak emosional didalam diri anda yang bergejolak, sedih,kecewa,marah,dan putus asa.. inilah yang dialami oleh jagoan dari suikoden 2 riou. didunia suikoden terdapat perebutan kekuasaan menggunakan kekuatan rune apa itu rune??? ok, pertama kita bahas mengenai asal mula rune didunia suikoden.




asal muasal rune dan dunia suikoden


alkisah didunia ini belum ada apapun , yang ada hanyalah kegelapan tanpa batas namun kegelapan yang sendiri dalam kehidupannya meneteskan air mata tanda kesedihan mendalam, dari tangisan air mata kegelapan terlahirlah 2 saudara yang akan membentuk dunia,  saudara itu adalah shiled  dan sword.
tameng berkata: aku dapat menangkis semua jenis dari serangan yang menyerang ku.
pedang berkat  : aku dapat menghancurkan segala jenis halangan yang ada dihadapanku.

akhirnya untuk menentukan itu kedua bersaudara melakukan perang yang sangat legendaris, namun sungguh tragis akhir dari pertarungan mereka adalah kehancuran diri mereka. tapi mereka tidak mati begitu saja jiwa mereka berubah menjadi dunia ini , pedang menjadi langit yang luas tanpa batas, dan tameng menjadi bumi yang melindungi manusia dari serangan langit .begitu pula dengan sisah pertarungan mereka 27 permata yang bertahtakan pada Pedang dan Perisai jatuh ke bumi dan menjadi "27 True Runes".

27 ture rune
adalah suatu rune yang sangat legendaris dan dianggap sebagai kekuatan dewa didunia suikoden, true rune memilih penggunanya bukan dengan seenaknya mudah digunakan , bahkan pengguna rune akan awet muda dan tidak akan mati (tapi tetap bisa dewasa bisa dibilang umur mereka akan menjadi sangat lama) namun mereka bisa mati jika terbunuh dalam pertempuran or semacamnya lah tetapi tidak akan mati karena penyakit.
true rune memiliki anak rune yang bisa digunakan oleh orang-orang mana saja. untuk pemasangan  rune ke karakter pemain harus menggunakan kemampuan Rune Master/Misstress. 
daftar rune yang pernah muncul di serial suikoden.
  • Sun Rune (Suikoden V)
  • Rune of punishment (Suikoden IV)
  • Rune of beginning, dipecah menjadi dua, Bright Shield Rune dan Black Sword Rune (Suikoden II)
  • Rune of Life and Death, lebih dikenal sebagai Soul Eater (Suikoden I)
  • Dragon Rune (Suikoden I)
  • Gate Rune, dipecah menjadi dua Front dan Back (Suikoden I)
  • True Fire rune (Suikoden III)
  • True Lightning rune (Suikoden III)
  • True Earth rune (Suikoden III)
  • True Wind rune (Suikoden III)
  • True Water rune (Suikoden III)
  • Beast rune (Suikoden II)
  • Sovereign rune (Suikoden I)
  • Moon Rune (Suikoden II)
  • Night Rune, dalam wujud pedang yaitu Star Dragon Sword (Suikoden II)
star destiny
dalam suikoden dikenal dengan namanya star destini, star destini di setiap seri suikoden berjumlah 108 itu dengan berbagai macam dan jenis bintang. star destiny merupakan pahlawan yang akan mendukung kita dan memberikan banyak bantuan untuk peperangan. jika kita berhasil menumpulkan semua star destiny maka akan ada special ending buat kita.

story suikoden 2

semuanya berawal dari  pangeran sebuah negara kerajaan Highland yang bernama Luca Blight ingin membumi hanguskan beberapa daerah diJowston, terutama kota Muse. Luca Blight memiliki kenangan akan masa kecil yang sangat menyakitkan dan buruk sehingga membuat sikapnya berubah arogan dan gila. Salah satu cara untuk membuat peperangan antara negaranya Highland dan Jowston berperang adalah dengan teknik adu domba, dimana Luca Blight menyerang salahsatu kelompok Brigadir Muda Highland dan menumpahkan kesalahan itu ke Jowston, sehingga kemudian Highland menyerang satu per satu kota utama Jowston mulai dari Muse, Greenhill, Two River, Tinto, Matilda, dan Southwindow. Luca Blight juga dengan tega  membumi hanguskan desa Toto, Ryube, dan benteng-benteng Jowston.

didalam kelompok army highland ada 2 orang anak muda  bernama Riou dan Jowy, yang dimana Riou adalah pemeran utama dalam permainan ini. Kedua orang ini berumur antara 15-17 tahun dan merupakan sahabat baik karena dibesarkan bersama. Riou adalah seorang anak yatim dan dibesarkan oleh seseorang yang dianggap sebagai kakek angkatnya, Genkaku. Riou dibesarkan oleh Genkaku bersama dengan seorang wanita bernama Nanami yang dianggap sebagai kakak perempuan oleh Riou. Setelah penyerangan Luca ke kelompok Brigadir Muda Highland, Riou dan Jowy berhasil melarikan diri dengan melompat melalui tebing di daerah Tenzan Pass.

Setelah mereka melompat, Riou pingsan dan setelah bangun dari sadar, dia menyadari dirinya sedang berada didaerah Jowston dan kemudian ditangkap oleh pasukan Jowston, sedangkan Jowy diselamatkan oleh seorang anak kecil yang bernama Pilika yang berasal dari desa Toto. Jowy berhasil menyelamatkan Riou yang ditangkap oleh pasukan Jowston dan kembali ke kampung halaman mereka di Kyaro dan bertemu dengan Nanami. Tetapi pasukan Rowd (salah satu anak buah Luca) datang untuk menangkap mereka, disaat itu pasukan Flik dan Viktor dari Jowston datang dan menyelamatkan mereka. Setelah mengetahui bahwa Luca sendiri yang berada dibalik ambisius ini, Riou dan Jowy menyadarinya dan bergabung dengan Jowston. Mereka kemudian mendengar berita bahwa pasukan Highland telah membakar desa Toto dan Ryube, dan Pilika seorang anak kecil yang menyelamatkan Jowy dulu, telah kehilangan suaranya akibat trauma karena kedua orang tuanya dibunuh oleh pasukan Highland.

Saat di Toto, Riou dan Jowy bertemu dengan seorang wanita misterius yang bernama Leknaat dan mengatakan bahwa takdir telah memutuskan bahwa mereka berdua harus menerima pecahan Rune of Beginning, rune itu terbagi 2, yang satu bernama Bright Shield Rune diambil oleh Riou, dan yang lain bernama Black Sword Rune diambil oleh Jowy. Bersama dengan Flik dan Viktor, lalu mereka pergi berpetualang ke berbagai daerah untuk memberi tahukan tentang kegilaan dan rencana luca., pada akhirnya mereka sampai ke sebuah bekas kastil yang telah hancur bernama North Window, kota ini telah dihancurkan oleh Vampir bernama Neclord. kota ini yang digunakan oleh mereka untuk membangun kekuatan baru dan menjadikan pusat pemerintahan , letaknya yang strategis dipinggir tebing laut menyebabkan tidak memungkinkan musuh menyerang lewat sudut manapun kecuali dari depan karena daerah depan sudah di kondisikan dan dijaga dengan baik maka sulit bagi luca untuk menyerang benteng baru ini. ^_^

pada mulanya pasukan jowston sangat lemah , tetapi setelah mereka berhasil merekrut seorang ahli strategi bernama Shu, kemudian keadaan berbalik, dibarangin dengan  semua pasukan dari kota-kota utama Jowston bersatu. Pada akhirnya Jowston berhasil mengalahkan Highland melalui penyerangan ke ibukota Highland, L`Renouille. Dan kemudian negara Highland jatuh dan menjadi salah satu bagian dari kota utama Jowston, tetapi disaat itu juga kota utama lainnya, Tinto, menyatakan diri untuk berpisah dengan Jowston dan membentuk negara sendiri dengan nama Republik Tinto. Kerajaan Jowston kemudian berganti nama menjadi Republik Dunan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Hafid Septian Prayudha. Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

About Me

Hafid Septian
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia
Saya anak pertama dari dua bersaudara yang gemar sekali mencari ilmu disetiap kesempatan yang ada, saya ingin berbagi semua pengetahuan dengan teman-teman bloger,mari kita menjadi pribadi yanglebih baik dari hari esok.
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Labels

Categories

Top Menu

Blogger news


Label

Recent Posts

Theme Support

Ingin berkonsultasi upload atau customize mengenai template blogger ini? Contact saya detail template yang ingin di custom seperti apa.